Kamis, 28 Maret 2013

Wonderful Life Ever

Kapan sih orang-orang bisa tahu kalau saat itu adalah hari paling indah dalam hidupnya?

Kenapa beberapa orang bisa berkata bahwa hari ini, atau lusa, atau kemarin adalah hari terbaik mereka?

Pernah terpikir atau tidak, kalau suatu saat semua hari itu menjadi hari yang tidak baik?
Bisa dibilang hari sial? Hari buruk? Hari apes?

siapa ya kira-kira yang mau punya hari yang selalu apes?

sebenarnya pertanyaan-pertanyaan di atas itu retoris. Pada tahu nggak retoris itu apa?

Okay, retoris itu onde-onde ditaruh di atas piring yang isinya wijen trus digulingin deh.. masukin ke minyak panas... goreng..

SRENGGG!!!

Bercanda. Pastinya udah pada tahu retoris itu apa.

Kenapa aku bilang retoris, karena setiap orang sudah tahu jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas.

Tapi kali ini aku mau sharing sedikit mengenai My Wonderful Life Ever.

I'm not perfect, as everybody else. But I don't know, why does my heart always feel miserable every time I think about my weaknesses.

Karena itu aku sering curhat sama teman-temanku. Aku gak pernah curhat dengan orang tuaku karena aku merasa hal itu tidak akan pernah membuat keadaanku semakin baik. Mungkin karena aku tidak pernah mencoba. Tapi tidak apa-apa.

Walapun ketika sharing dengan teman seringkali tidak membuatku menemukan jalan keluar, tapi apa yang mereka katakan kepadaku seringkali membuatku merasa bahwa hidupku sangat berharga.

Bukan karena mereka menenangkan hatiku dengan memotivasiku untuk fokus saja pada hal-hal yang menonjol pada diriku, meninggikan hatiku. Tapi karena keberadaan mereka menyadarkanku, bahwa betapa berharganya hidup yang Tuhan telah berikan kepadaku sehingga aku bisa bertemu orang-orang hebat seperti mereka.

Keluarga, Saudara, Teman-teman, Orang Tua, Guru, Dosen, Tetangga. Mereka semua hebat.

Dari mereka aku bisa melihat bahwa manusia itu benar-benar makhluk yang kuat, makhluk yang paling sempurna. Dan dari mereka juga aku bisa tahu bahwa dibalik kehebatan setiap manusia tidak bisa lepas dari kuasa Tuhan.

Seringkali setiap manusia sibuk dengan segala hal yang diinginkan, diimpikan untuk segera diwujudkan. Hal itu juga yang seringkali membawaku kepada kekecewaan yang mendalam. Hari-hari terasa suram karena kuisi dengan penyesalan.

Tapi dengan Tuhan meletakkanku ditengah-tengah orang yang kuat seperti mereka, aku bisa melewati hari-hari suram itu dengan sukacita. Membuatku mensyukuri hidup yang telah Tuhan berikan, membuatku sadar akan kesempatan berharga yang sepatutnya kuisi dengan hal-hal baik baik untuk diriku sendiri, orang lain dan khususnya untuk Tuhan.

Itulah yang membuat hidupku menjadi WONDERFUL!!

CHIBI CHIBI HAK HAK HAK!!!!!


Semoga itu bukan hanya sekedar teori mentah yang akhirnya hilang ditelan buaya... Semoga saja Tuhan selalu menjaga hatiku agar aku senantiasa bisa bersyukur akan segala hal dalam hidupku.
Karena pada dasarnya rasa syukurlah yan membuat hidup terasa indah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar